Lalu bagaimana merencanakan strategi online marketing yg efektif?
1. Tentukan siapa saja target market Anda dan berapa besar target penjualan yg HARUS Anda capai
2. Ukurlah perilaku pelanggan Anda. Berapa persen yg hanya tanya-tanya, berapa banyak yg closing, dll
3. Buat To-Do-List untuk memastikan strategi online marketing Anda berjalan secara efektif
4. Lakukan perbaikan terus menerus sampai mendapatkan hasil yg Anda inginkan
5. Bentuklah sebuah tim yg bisa berkolaborasi untuk memaksimalkan penjualan dari berbagai channel seperti promosi di Website, Social Media hingga Marketplace
6. Buat laporan yg rinci untuk melakukan adaptasi untuk meningkatkan bisnis Anda ke depannya
Merencakanan strategi online marketing yg efektif tentu bukan hal yg mudah dan tidak dapat dicapai dalam waktu yg singkat karena banyaknya persaingan di dunia internet.
Namun apabila Anda rutin dan konsisten dalam melakukan 6 (enam) tahap di atas, tentunya Anda jg akan mendapatkan hasil yg maksimal.
Semangat!
Komentar
Posting Komentar